Rabu, 04 Maret 2009

Tissot NewTimer Jump Hour (Not For Sale)

Tebak ini jam digital atau analog..??, hayo..!!, ya ini adalah jam analog..!!! dengan movement self winding atau automatic, disebut "Jump Hour" mungkin karena waktu bukan ditunjuk oleh jarum akan tetapi semua angkanya baik,menit,detik dan tanggal yang berputar dan muncul di jendela kecilnya untuk menyatakan tanggal,menit dan jam. Setelah saya lihat beberapa referensi ternyata arloji model ini dikeluarkan sekitar tahun 70an, dan ada beberapa merk lain yg juga mengeluarkan model sejenis (mungkin ini cikal bakal model arloji digital kali yah..??), berukuran cukup besar, mungkin sekitar 41mm dan dengan rantai yang seimbang sangat nyaman dipakai.

Sebenarnya saya sudah lama mengamati arloji model ini, tetapi belum ada kondisinya yang layak untuk dikoleksi, ada yang mulus tapi berwarna kuning dan dari brand yang tidak kuat, pernah juga saya temui brand tissot tapi berlapiskan micron tipis, saya tidak suka arloji2 seperti itu, akhirnya salah seorang rekan yang memang suka berburu juga membawa tissot ini kesaya... wahhhh...!!!, luar biasa kondisinya, rantai masih aslinya, dan masih dalam kondisi mulus, tanpa banyak basa basi langsung saya tawar , cocok harga barang saya eksekusi, "kesempatan tidak datang dua kali" pikir saya, ini bukan model arloji biasa, dan sangat jarang ditemukan apa lagi dengan kondisi utuh dan masih sangat bagus. Kayaknya mata harus lebih awas lagi nih, masalahnya pengen punya satu lagi dari merk lain, hhhhmmmm kaga ada habis2nya.

1 komentar:

  1. saya kebetulan punya jam tissot tersebut peninggalan almarhum paman saya yg kebetulan di tahun 70 an pernah bertugas di luzern swiss...kesimpulan nya bagi yang berminat terhadap jam tersebut bisa hubungi di 081289161374 dengan sondi...domisili jakarta timur... maaf saya memanfaatkan dikolom komentar ini utk mempublikasikan jam saya...terimakasih atas pengertian nya

    BalasHapus