Minggu, 12 April 2009

Stocker & Yale (Sandy), U.S Army Watch, Manual Winding

Stocker & Yale adalahsalah satu kontraktor pemasok military watch untuk U.S Army, salah satu model yang diproduksi seperti difoto ini adalah berkode Sandy 184A, model ini pertama kali diproduksi pada tahun 1983. Dimana Stocker & Yale menggantikan merk lain yg sebelumnya mensuply jam untuk military seperti Benrus,Belforte,Hamilton,Timex dan Westclock.

Model yang ada diblog saya ini adalah generasi ke 4 dari model sandy, dan diproduksi pada tahun 1984 s/d 1986 dengan kode produksi Sandy 184A, menggunakan movement 1 Jewel Manual Winding, dan bahan casing terbuat dari plastik, pada case back tertera nomor serinya adalah MIL-W-46374D Type 2.

Terakhir Stocker & Yale mensuply jam untuk militer adalah pada tahun 1998, dimana posisinya digantikan oleh pesaingnya dari merek Marathon hingga saat ini. Bagi penggemar arloji militer pasti sudah sangat mengenal arloji yang simple ini, apalagi karena arloji ini benar2 hanya disuply untuk kepentingan Military dan tidak diproduksi masal, dan tentunya ketersediaannya dipasaran juga cukup jarang dan sulit didapat. Kondisi sandy ini masih sangat mulus dan baik, dengan masih menggunakan strap hijau army orisinilnya terasa cukup nyaman untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar