Minggu, 31 Mei 2009

[SOLD]Zodiac, Astrographic SST (Split Second Timing) Hi-Beat 36,000/hr,cal Zodiac 88D, Mystery Dial Automatic, , gold Fiiled case, Swiss Made, Circa 1960's


SPECIAL COLLECTION...

Zodiac adalah salah satu brand yang cukup punya nama , baru kali ini saya punya kesempatan untuk memiliki brand ini. Sebelum saya ditawarkan Zodiac jenis ini, saya sempat membaca di Internet tentang zodiac Astrographic Myster dial ini, dan saya sempat berandai andai jika bisa memilikinya 1 unit yang cukup bagus, akhirnya pada suatu kesempatan hunting, saya dihadapi dengan sebuah kenyataan bahwa si Mystery ada didepan saya, jenis yang ditawarkan sebenarnya tidak begitu saya sukai karena berwarna Gold, akan tetapi setelah saya periksa dengan teliti bahwa ini bukan jenis warna gold yang hanya dilapisi micron tipis, tapi adalah jenis Gold Filled yang cukup tebal dan kondisinya pun masih sangat mulus, baik casing dan mystery dialnya.


Akhirnya tanpa banyak tawar menawar, saya akusisi unit langka dan nyeleneh ini, berpenggerak Hi-Beat SST 36,000 Bph (Beat Per Hour) 21 Jewel Automatic calibre 88D, Zodiac mengeluarkan 2 movement SST (Split Second Timing) hi-beat yaitu cal 88D dengan feature date only dan 86D dengan feuture Day/Date, pergerakan terasa sangat halus dan dengan akurasi yang tinggi. Memandangi semua jarum penunjuk yang seolah olah mengambang di atas dial, dengan penunjuk detik berwarna merah dan semua bergerak dengan sangat halus, wah sebuah jam antik yang luar biasa, baik design yang nyeleneh maupun kondisinya.


Saya sempat kebingungan mencari strap untuk si Mystery ini, karena lebar strapnya adalah 24mm, untunglah setelah datang kesalah satu langganan saya, akhirnya didapatkan strap kulit pharos berjenis suede yg cukup tebal dan seimbang dengan ukuran jam yg cukup besar dan tebal. Secara keseluruhan kondisi Zodiac ini masih sangat bagus, baik fisik maupun penampilannya, dan terlebih strap pharos warna coklat senada dengan warna casing menambah kecantikan yg penuh mystery dari zodiac ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar