Jumat, 12 Juni 2009

The First Seiko Chronograph, manual winding, ref 5717-8990, year 1964

The First Seiko Chronograph (1964)

Inilah saat2 yang dirasakan seperti di puncak kepuasan..!!, mendapatkan suatu barang karena semata mata tidak hanya karena memiliki cukup dana segar, namun proses berburu, menunggu, berharap dan kemudian berubah menjadi berbinar binar mendapatkan arloji yang sangat langka ini..., luar biasa dan seolah tidak percaya bahwa unit ini ada di Indonesia, bahkan di Internet atau di ebay pun hanya kadang2 saja ada, sulit untuk menggambarkan sukacita dan rasa puas pada saat First seiko chronograph ini ada dihadapan saya, apalagi harga yang ditawarkan cukup membuat kepala pusing he he he...!!

Untuk memastikan bahwa First seiko ini autentik saya memohon ke sipenjual agar arloji ini saya bawa dulu untuk mencocokan dengan unit2 yang ada di internet, hasilnya kondisi bolehlah dikatakan 90% masih baik, hanya ada kekurangan di tulisan "Diashock 21 Jewel Automatic" diatas angka 6, namun untuk jam yang sudah lama saya ketahui dan belum pernah saya lihat selama ini, kondisi ini saya hiraukan, barangnya ada saja sudah sukur, tidak usah berharap lebih, dan lagi pula secara keseluruhan kondisi The First ini masih sangat bagus dan kualitas pembuatannya sangat baik sekali untuk ukuran arloji tahun 60an, berbeda dengan arloji2 chrnograph yang umumnya memiliki 2 pusher , the first ini hanya memiliki 1 pusher atau single pusher button dan fungsi chrononya pun jika sudah distop tidak bisa dilanjutkan ,hanya bisa di reset ke angkat 12, sehingga jenis ini disebut juga chronostop, dan The First ini menggunakan penggerak manual winding.

Saat ini saya masih bingung mau membatu ulasan tentang The First ini..., rasanya banyak sekali yang ada dipikiran untuk dituangkan..., namun kosentrasi masih belum dapat disatbil kan karena sebentar2 masih mengelus elus The First ini he he he...

Sieze 40mm cukup besar untuk buatan thn 1960an

The First and The Legend.....

4 komentar: