Sabtu, 11 Juli 2009

Seiko Chronograph Automatic, 6139-8001, Blue Dial, Ca 1970's

Seiko chronograph ini sangat unik menurut saya, karena biasanya sebuah seiko chronograph pasti memiliki Tachymeter, namun tidak dengan jenis seiko 6130 8001 ini, tidak ada sama sekali terbaca tulisan tachymeter, dan ini menjadikannya seiko chronogarph yang bernampilan paling simple namun cukup cantik karena ditunjang model casingnya yang unik.

Dan lebih aneh lagi biasanya saya mendapatkan seiko jenis ini selalu berlabelkan "Speedtimer" dengan warna dial yang selalu hitam, dan menjadikannya terasa aneh ketika saya mendapatkan unit ini ternyata tidak berlabelkan "Speedtimer", dan tentu memiliki suatu rasa yang berbeda, memang selalu begitu dalam dan sudah menjadi ciri umum para kolektor, yang dicari adalah jenis2 atau unit2 yang memiliki perbedaan dengan yang kebanyakan, ada yang selalu mencari seiko dengan label "speedtime", tapi ketika seiko yang berlabelkan "Speedtimer" banyak, yang dicari malah yang bukan berlabel hal tsb, intinya bagaimana suatu item koleksi berbeda dengan item2 sejenis lainnya.

Warna dial biru menyegarkan

Disamping tidak berlabelkan "Speedtimer" seiko ini juga memiliki perbedaan dari seiko sejenis yang saya dapatkan sebelumnya, yaitu warna dialnya yang biru dan masih orisinal dan serta sangat baik, menjadi nilai tambah untu seiko 6139 8001 init, saya dapatkan lengkap dengan rantai dan masih berada dalam kondisi prima baik fisik dan fungsinya.

2 komentar: